[untuk mahasiswa] Informasi Enrolment Key GENAP 2022/2023

[untuk mahasiswa] Informasi Enrolment Key GENAP 2022/2023

by Admin ELING -
Number of replies: 0
note: Mahasiswa juga diwajibkan mengecek berkala info dan pengumuman dari dosen kelas di SIAM

Bagi anda mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer aktif, berikut langkah-langkah untuk mengakses perkuliahan di eling:

1. Mahasiswa mengakses URL:  https://eling.ub.ac.id/. Silakan login dengan username dan password SIAM dengan menu login SSO UB. Bila anda ada kendala login, silakan update biodata anda dan ganti password anda pada bais.ub.ac.id, selanjutnya lakukan login kembali di ELING. Jika langkah tersebut tidak berhasil dilakukan laporkan keluhan anda ke helpdesk-tik.ub.ac.id untuk melaporkan "kendala login SSO akun UB".

2. Setelah sukses login, disarankan untuk memasang profile picture/user picture yang bersifat formal agar dapat terlihat oleh dosen (edit profile>> menu user picture) 

 3. Silakan mengakses course semester ini, sesuai departemen dan prodi di URL: https://eling.ub.ac.id/course/index.php?categoryid=67 disarankan untuk memilih course dengan cara mengklik departemen lalu klik program studi yang dimaksud

4. Setelah mengunjungi course yang dimaksud, silahkan mengakses informasi course dan enrol key di:

pastikan akses menggunakan akun email UB

https://lookerstudio.google.com/reporting/4bf6e1b0-b3ae-4ad4-83d1-a51559cd1964

5. Gunakan enrolment key yang tertera sesuai dengan kelas yang diambil. Pastikan enrolment key yang digunakan adalah sesuai Prodi, Mata Kuliah, dan Kelas Anda. Pastikan anda memasukkan di bagian STUDENT. Jika Anda salah memasukkan, maka Anda akan terdaftar di kelas yang salah. jika terjadi salah enrol, silakan dapat melakukan unenrol dengan tutorial https://eling.ub.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=3727

contoh:

  

catatan lain:

  • PASTIKAN anda memilih program studi, mata kuliah dan kelas dengan benar
  • Enrol dosen adalah di level MK. Sedangkan mahasiswa adalah per kelas (A, B, C...). Oleh sebab itu jangan sampai salah memasukkan kesesuaian dengan kelasnya (A, B, C...). kesalahan mahasiswa enrol kelas akan berakibat kelas yang dimasuki tidak sesuai.
  • Jika ada problem akademis silakan menghubungi bagian akademik. jika ada problem teknis sistem, silakan dapat menghubungi PSIK. kendala tersebut silakan disampaikan melalui HALOFILKOM dengan memilih topik yang sesuai (Pada jam kerja)

 Terima kasih.