Site announcements

[untuk mahasiswa] Informasi Enrolment Key Ganjil 2021/2022

[untuk mahasiswa] Informasi Enrolment Key Ganjil 2021/2022

by Admin ELING -
Number of replies: 0

Bagi anda mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer aktif pada semester Ganjil 2021/2022, berikut langkah-langkah untuk mengakses perkuliahan di eling:

1. Mahasiswa mengakses URL: https://eling.ub.ac.id/. Silakan login dengan username dan password SIAM. Bila anda ada kendala login, silakan update biodata anda dan ganti password anda pada bais.ub.ac.id. Selanjutnya lakukan login kembali di ELING. Jika langkah tersebut tidak berhasil dilakukan laporkan keluhan anda ke helpdesk-tik.ub.ac.id untuk melaporkan "kendala login SSO akun UB untuk eling.ub.ac.id".

2. Setelah sukses login, silakan edit profile di URL https://eling.ub.ac.id/user/edit.php?returnto=profile

Bagian yang WAJIB disesuaikan adalah:

First Name

Diisi dengan NAMA LENGKAP

Surname Diisi dengan NIM (untuk mahasiswa NON-UB menggunakan NIM sesuai dari instansi asal)
Email address Pastikan sesuai email UB

Tambahan: Silakan pasang juga profile picture/user picture yang bersifat formal agar dapat terlihat oleh dosen

contoh isian:
contoh

Setelah melakukan pembaruan, geser ke bawah dan klik tombol Update Profile

3. Setelah memperbarui biodata, silahkan mengakses informasi course dan enrol key  pada tautan URL berikut :

https://datastudio.google.com/reporting/734a0162-6dce-4a8d-8496-15522082f2e8

PASTIKAN menggunakan email mahasiswa UB untuk mengakses link enrolment tersebut (tanpa akun email UB tidak akan dapat mengakses)

4. Silakan mengunjungi URL LMS sesuai pada halaman tersebut. Setelah mengunjungi link URL course, akan muncul tempat untuk memasukkan self enrolment. Untuk bisa mengisi ini maka gunakan enrolment key yang sesuai dengan Mata Kuliah dan kelasnya.
Gunakan enrolment key yang tertera sesuai dengan kelas yang diambil. Pastikan enrolment key yang digunakan adalah sesuai Prodi, Mata Kuliah, dan Kelas Anda. Jika Anda salah memasukkan, maka Anda akan terdaftar di kelas yang salah.

contoh:

self enrol

catatan lain:

  • PASTIKAN menggunakan email mahasiswa UB untuk mengakses link enrolment tersebut (tanpa akun email UB tidak akan dapat mengakses)
  • PASTIKAN anda memilih program studi, mata kuliah dan kelas dengan benar
  • Enrol dosen adalah di level MK. Sedangkan mahasiswa adalah per kelas (A, B, C...). Oleh sebab itu jangan sampai salah memasukkan kesesuaian dengan kelasnya (A, B, C...). kesalahan mahasiswa enrol kelas akan berakibat kelas yang dimasuki tidak sesuai.
  • Jika ada problem akademis silakan menghubungi bagian akademik. jika ada problem teknis sistem, silakan dapat menghubungi PSIK. kendala tersebut silakan disampaikan melalui HALOFILKOM dengan memilih topik yang sesuai (Pada jam kerja)


Terima kasih.